Hubungi Kami disini
Call 082333333959 (Marketing)
Kawasan Wisata The Pikas Artventure Resort. Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara (53482), Banjarnegara, Jawa-Tengah – Indonesia. | Contact: 082324674544 (Haryanto) | E-mail: marketing@thepikas.com (Office)

04 November 2018

Pikas Hotel & School Education

www.pikaseducation.com

Pikas School & Hotel Education adalah lembaga kerja atau pelatihan ( LKP ) setara Diploma 1 ( D1 ) dengan standart kurikulum international vocation, khususnta bidang :
  1. Perhotelan ( Hotelier )
  2. Priwisata ( Tourism )
  3. Kapal Pesiar ( Cruise Ship )
Strategi yang di kembangkan adalah “link and match system” dengan hotel dan resort berbintang dan internasional cruise ship agent.
Lokasi kita berada di kota Banjarnegara, tepatnya di kawasan wisata The Pikas Artventure Resort, sebuah kawasan wisata Resort penginapan, Restoran, Arung Jeram dan wisata alam lainya membuat siswa disini bisa langsung mempraktikan pendidikan mereka. Selain itu di dukung juga oleh pengajar yang memiliki pengalaman dan pendidikan terbaik di kelasnya.

Latar Belakang
World Tourism Organization melaporkan, bahwa pertumbuhan industry pariwisata akan semakin berkembang pesat. Pada tahun 2010, ada sekitar 1 milyar wisatawan yang melakukan perjalanan wisata ( traveling ) dan akan terus meningkat menjadi 1,5 milyar wisatawan pada tahun 2020.
Ini semua akan berpengaruh positif terhadap dunia perhotelan sebagai akomodasi para wisatawan. Dan hal ini, tentunya akan mendorong penanaman modal sektor perhotelan ( Hotel, Restoran, dan Agen Wisata ) terutama pada negara-negara tujuan wisata termasuk indonesia.
Mengantisipasi perkembangan industry perhotelan ini, Pikas Hotel & Resort Education telah berkomitmen sejak berdiri tahun 2014 untuk mempersiapkan sumber daya manusia khususnya pemuda dan pemudi Banjarnegara dan sekitarnya agar memiliki ilmu dan keterampilan perhotelan, berkarakter baik dan mulia, mandiri dan berwawasan luas, serta berjiwa kewirausahaan ( enterpreneurship )
untuk menunjang kegiatan pendidikan dan pelatihan perhotelan tersebut, Pikas Hotel & Resort Education menggunakan kurikulum berbasis kompetensi ( vocation ) dengan bahasa pengantar menggunakan bahasa inggris ( English ) yang didukung oleh tenaga pengajar ( instructor ) yang berasal dari berbagai ilmu serta memiliki keahlian dan berpengalaman di dunia perhotelan yang profesional di bidangnya.
Selain itu, Pikas Hotel & Resort Education, terus menjalin kerjasama dengan hotel berbintang di dalam dan di luar negeri sebagai tempat magang ( on the job training ) bagi peserta didik untuk menambah wawasan dan pengalaman sekaligus mengasah ilmu keterampilanya. Pikas Hotel & Resort Education juga bekerja sama dengan beberapa cruise ships agent luar negeri, sehingga para alumni dapat berkarir di dunia internasional.
Dengan demikian, diharapkan dengan berdirinya Pikas Hotel & Resort Education di Banjarnegara dapat mencetak para generasi pemuda dan pemudi Banjarnegara untuk bisa bersaing dalam dunia pariwisata dan perhotelan skala nasional dan internasional yang semakin tumbuh pesat di masa mendatang. Selain itu juga dapat menciptakan enterpreunership muda yang memiliki karakter baik dan mulia serta membantu pemerintah mengurangi pengangguran.

www.pikaseducation.com






 

OUR PRODUCT

Outbound

Paket Outbond

Team Building dan Extreem games Permainan yang dirancang untuk meningkatkan kerjasama team yang solid dengan memadukan kreatifitas dan tantangan dalam suatu bentuk permainan yang..

Paintball

Paket Paintball

Paintball disajikan dengan konsep perang yang tidak akan pernah bisa dilupakan, adrenalin dan keberanian akan teruji di game yang satu ini, perlatan terbaik dan terbaru kami pilih agar game ini menjadi seru..

Rafting Serayu

Paket Rafting Sungai Serayu

Rafting dengan sungai terbaik di Jawa Tengah selain itu serayu menyandang sungai bertaraf international untuk olahraga Arung jeram. kami menyajikan 5 pilihan terbaik paket arung jeram rafting..

River Camping

Paket River Camping

Kegiatan Gathering, Rafting & Camping di tepian sungai Serayu. Agenda kegiatan Hari ke 1 : Makan Malam, Gathering malam termasuk tersedia tradisional snack, Api unggun, Orgen Tunggal..

Jeep Tour

Paket Offroad

Menikmati kopi di kafe sudah menjadi hal yang biasa, bagaimana kalau menikmati kopi di atas mobil off-road? Di Banjarnegara, Jawa Tengah, kita bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan..

Penginapan

Paket Penginapan The Pikas Banjarnegara

Bermalam di Traditional Cottage yang berada di Pinggir Sungai Serayu dengan suasana yang asri dan masih alami. Anda akan dihibur dengan suara alam khas pedesaan, suara jangkrik dan kodok, kicau burung..

Dieng Trip

Paket Wisata Dieng

Paket jelajah dieng dan Rafting sungai serayu merupakan Paket Wisata yang memadukan antara penjelajahan wisata alam pegunungan Dieng dan arung jeram (Rafting) di Sungai Serayu Banjarnegara..

Restaurant

Rsdtaurant Pikas Banjarnegara

Resto yang berada di Pinggir Kali Serayu dengan suasana yang nyaman, alami dan asri. Menyediakan aneka ragam hidangan baik tradisional maupun modern dengan cita rasa yang khas..

PORTFOLIO GALLERY

Galeri The Pikas Resort
Galeri The Pikas Resort
Galeri The Pikas Resort
Galeri The Pikas Resort
×