Hubungi Kami disini
Call 082333333959 (Marketing)
Kawasan Wisata The Pikas Artventure Resort. Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara (53482), Banjarnegara, Jawa-Tengah – Indonesia. | Contact: 082324674544 (Haryanto) | E-mail: marketing@thepikas.com (Office)

22 Desember 2017

Makan Enak di Tepi Sungai Serayu, Kafe Pikasto

Makan Enak di Tepi Sungai Serayu, Kafe Pikasto
Makan Enak di Tepi Sungai Serayu, Kafe Pikasto

Makan Enak di Tepi Sungai Serayu, Kafe Pikasto
Makan Enak di Tepi Sungai Serayu, Kafe Pikasto

Kemarin Selasa 27 Maret 2012 saya pulang kerja bersama teman Bu Tatik. Naik mikrobus, menjelang  jembatan sungai Serayu di Singomerto tiba-tiba Bu Tatik berkata "Bu, ke Pikas yuk, pengin terapi ikan". "Ayo, lama sekali kita tak ke sana". "Kalau direncanakan sering tak jadi, kalau mendadak begini malah jadi". Kami pun turun di Sawangan Madukara tepat di utara jembatan Serayu yang menghubungkan Singamerta kecamatan Sigaluh dengan Sawangan Madukara.

Kami jalan kaki menuju kolam terapi ikan yang ada di antara 2 joglo di tepi Sungai Serayu. Sampai di sana, saya dan Bu Tatik terkejut, "Lho kok kolamnya kering?". "Ya, Bu masih dikeringkan". Seorang gadis manis menjawab, "Sekarang jadi kafe Bu". "Ada bakso Mbak?". "Tak ada Bu, ini  menunya". Dia mengangsurkan kertas menu kepada kami. Kami pun duduk dan membaca menu. Di sana ada ayam goreng, nasi goreng, dan yang baru nih, nasi pepes aroma kemangi. Saya dan Bu Tatik memilih nasi pepes, minumnya teh hangat dan air jeruk hangat. Namun saya tanya dulu sebelum pesan teh "Mbak tehnya teh celup apa bukan?". "Bukan teh celup Bu, teh jawa".

Begitulah  usai memesan kami memilih duduk di joglo. Di  saung taman juga boleh, atau di serambi joglo yang lebih dekat dengan sungai. Angin dari Serayu semilir sejuk. Pemandangan  air sungai yang mengalir gemericik, berpadu dengan lingkungan Pikas yang tamannya tertata. Ada beberapa cottage yang telah dibangun. Pikas atau kepanjangan dari Pinggir Serayu, terdiri dari cottage, kafe, dan Banyu Woong merupakan operator arung jeram. Ada beberapa paket arung jeram yang bisa diikuti wisatawan minat khusus.

Akhirnya pesanan pun datang. Nasi yang dibungkus daun pisang yang kehitaman karena dibakar/dipanggang, sambal plus lalapan kemangi, ketimun, kol. Ditambah tempe bacem  tampak menggugah selera. Nasi pun saya buka bungkusnya, tampaklah nasi yang berwarna kuning dengan aroma gurih yang mengundang  lapar. Saya memilih pakai tangan dari pada  sendok dan garpu untuk menyantap hidangan ini. Nasinya gurih, ada sedikit suwiran ayam di dalamnya, sambalnya pedas, dan enak, tempe bacemnya manis, gurih. Hemm   sesuai selera.

Teh hangatnya juga enak, sepat, harum dan manisnya pas. Sementara tadi sambil nunggu teh juga diberi air mineral sebagai welcome drink. Harga nasi pepes Rp6.000,00. Teh hangat Rp2.000,00. Jeruk hangat Rp4.000,00. Kami makan berdua dengan minum habis Rp18.000,00. Untuk menu lain nasi goreng mulai dari Rp7.000,00. Yang spesial lupa antara sepuluh ribu  atau dua belas ribu rupiah.

Pengalaman makan pertama di Kafe Pikasto yang ada di Sawangan  Madukara Banjarnegara di utara jembatan Singamerta ternyata berkesan, suasana asyik udara sejuk, pemandangan indah dan masakan lezat. pelayanan juga memuaskan.

Kafe ini bisa diakses melalui jalan raya Banjarnegara-Wonosobo. Dari Banjarnegara ke arah timur sekitar 5 km, belok ke utara di pertigaan Singamerta arah Madukara. Dari pertigaan Singamerta sekitar 300 meter, persis setelah menyeberang jembatan ke arah utara.

Tempat parkir untuk yang membawa kendaraan roda empat cukup luas. Silakan yang ingin makan di tepi Serayu. Salam.

BUDE BINDA

Source: https://www.kompasiana.com/jendelakatatiti.wordpress.com/makan-enak-di-tepi-sungai-serayu-kafe-pikasto_550ed265a33311b22dba82b7





 

OUR PRODUCT

Outbound

Paket Outbond

Team Building dan Extreem games Permainan yang dirancang untuk meningkatkan kerjasama team yang solid dengan memadukan kreatifitas dan tantangan dalam suatu bentuk permainan yang..

Paintball

Paket Paintball

Paintball disajikan dengan konsep perang yang tidak akan pernah bisa dilupakan, adrenalin dan keberanian akan teruji di game yang satu ini, perlatan terbaik dan terbaru kami pilih agar game ini menjadi seru..

Rafting Serayu

Paket Rafting Sungai Serayu

Rafting dengan sungai terbaik di Jawa Tengah selain itu serayu menyandang sungai bertaraf international untuk olahraga Arung jeram. kami menyajikan 5 pilihan terbaik paket arung jeram rafting..

River Camping

Paket River Camping

Kegiatan Gathering, Rafting & Camping di tepian sungai Serayu. Agenda kegiatan Hari ke 1 : Makan Malam, Gathering malam termasuk tersedia tradisional snack, Api unggun, Orgen Tunggal..

Jeep Tour

Paket Offroad

Menikmati kopi di kafe sudah menjadi hal yang biasa, bagaimana kalau menikmati kopi di atas mobil off-road? Di Banjarnegara, Jawa Tengah, kita bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan..

Penginapan

Paket Penginapan The Pikas Banjarnegara

Bermalam di Traditional Cottage yang berada di Pinggir Sungai Serayu dengan suasana yang asri dan masih alami. Anda akan dihibur dengan suara alam khas pedesaan, suara jangkrik dan kodok, kicau burung..

Dieng Trip

Paket Wisata Dieng

Paket jelajah dieng dan Rafting sungai serayu merupakan Paket Wisata yang memadukan antara penjelajahan wisata alam pegunungan Dieng dan arung jeram (Rafting) di Sungai Serayu Banjarnegara..

Restaurant

Rsdtaurant Pikas Banjarnegara

Resto yang berada di Pinggir Kali Serayu dengan suasana yang nyaman, alami dan asri. Menyediakan aneka ragam hidangan baik tradisional maupun modern dengan cita rasa yang khas..

PORTFOLIO GALLERY

Galeri The Pikas Resort
Galeri The Pikas Resort
Galeri The Pikas Resort
Galeri The Pikas Resort
×